Cara Menghitung Usia Kehamilan dan Posisi Seks Yang Aman Bagi Wanita Hamil

Berita tentang kehamilan seorang istri tentunya akan membuat senang bagi suami dan semua orang-
orang terdekatnya. Apalagi jika memang kehamilan tersebut sudah didamba-dambakan sejak lama.

Lalu, tahukah anda bahwa usia kehamilan itu bisa diketahui dengan menggunakan aplikasi di smartphone Android dengan mudah?
Cara Menghitung Usia Kehamilan

Nah, kemudian ketika istri anda dalam keadaan hamil apakah masih bisa melakukan hubungan
seks? Kalau memang bisa, posisi seks seperti apa yang bisa anda lakukan dengan istri agar tetap aman? Oleh karena itu dalam artikel kali ini akan membahas tentang cara menghitung usia kehamilan dan posisi seks yang aman bagi wanita hamil sebagai berikut.

Cara menghitung usia kehamilan dengan menggunakan aplikasi diantaranya, yaitu : 


1. Period Calculator & Ovulation Calculator 

Aplikasi Period Calculator & Ovulation Calculator ini selain digunakan untuk melacak siklus menstruasi, juga bisa digunakan sebagai kalkulator masa subur haid tidak teratur.
Perlu diketahui bahwa siklus seperti ini biasanya kerap terjadi pada wanita-wanita muda yang jarang untuk mencatat tanggal menstruasi setiap bulannya. Jika sudah demikian, maka tentu saja yang harus anda lakukan adalah mulai mencatat dan melakukan penyesuaian. 

Selain itu aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai kalkulator kehamilan untuk mencari tahu apakah seorang wanita tersebut sedang hamil atau tidak. Bahkan aplikasi ini juga bisa digunakan untuk merencanakan KB.

2. Ovulation Calculator SureBaby 

Aplikasi Ovulation Calculator SureBaby ini memiliki versi baru yang sangat cocok untuk digunakan dalam format perangkat Android. Sehingga akan bisa mempermudah anda untuk mengetahui bagaimana cara menghitung masa subur. Dalam aplikasi ini terdapat fitur yang menjelaskan pada hari keberapa seorang wanita akan memiliki siklus ovulasi mereka masing-masing.

Selain itu dengan menggunakan aplikasi ini bisa membantu anda untuk mengetahui panjang rata-rata siklus setiap bulannya dengan cara menghubungkan hari pertama haid terakhir. Kemudian setelah itu fitur kalkulator penghitung masa subur pada aplikasi ini akan memprosesnya. Dan fitur ini nantinya akan memberitahukan masa paling subur selama 6 bulan kedepan.

3. Kalkulator Ovulasi Saya 

Aplikasi kalkulator masa subur ini dirancang sederhana serta sangat mudah untuk diaplikasikan. Caranya hanya dengan merekam tanggal pertama haid terakhir serta jumlah rata-rata hari dalam siklus menstruasi, lalu aplikasi ini akan langsung menampilkan tanggal ovulasi dan periode kesuburan secara bersamaan. 

Agar saat melakukan hubungan seks tetap aman ketika sedang hamil, maka diperlukan posisi yang tepat supaya dalam berhubungan kondisi kehamilan tetap terjaga dari guncangan yang bisa memberikan dampak yang kurang bagus.

Berikut dibawah ini posisi seks yang aman saat hamil diantaranya, yaitu : 


1. Side-by-side

Posisi seks yang aman saat hamil, adalah Side-by-side atau bersebelahan yang menjaga badan suami yang tidak menindih perut istri. Suami istri berbaring bersebelahan dan tubuh istri membentuk huruf v, dan bantal bisa membantu untuk menopang punggung istri dengan kedua kaki berada di atas pinggul suami. Selain itu, posisi ini memungkinkan pasangan yang sedang hamil merasa nyaman dan santai.

2. On The Chair

Untuk posisi ini, istri bisa menggunakan kursi yang bisa dijadikan media seks yang nyaman dan hubungan intimpun bisa makin intens. Anda bisa membiarkan suami duduk di kursi, dan istri bisa duduk di pangkuan suami. Pada posisi ini, istri bisa dapat merangkul suami dengan erat. Selain itu juga, pastikan kursi dalam posisi dekat tembok atau benda lain yang dapat digunakan untuk bangun dan beranjak dari pangkuan suami. 

3. Woman On Top

Posisi istri berada di atas atau woman on top yang bisa dicoba selama masa kehamilan, posisi ini juga bisa dicoba hingga usia kehamilan menginjak sembilan bulan. Untuk posisi ini, suami hanya cukup berbaring dan istri duduk di atasnya. Selain itu juga, istri juga dapat mengontrol kedalaman penetrasi tanpa membebani perut yang buncit.

Setiap ibu hamil nyatanya harus mengetahui usia kandungannya selama masa kehamilan, karena dengan mengetahui usia kehamilannya, maka ibu pastinya akan mengetahui perkembangan bayi didalam kandungannya. 

Baca Juga

Related Posts

Comments


EmoticonEmoticon