Senin, 14 Mei 2018

Tips Belanja Hemat Di Bulan Ramadhan 2018

Tips Belanja Hemat Di Bulan Ramadhan 2018 - Tidak terasa sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan, semoga masih dibulan Ramadhan di tahun 2018 ini masih istiqomah mampu menjalankan ibadah puasa full tanpa kekurangan apapun. Amin.

Kali ini saya mau berbagi tips belanja hemat di bulan Ramadhan. Seperti apa tips nya? Sebenarnya sederhana saja.

Belanja hemat yang bisa dilakukan adalah belanja di toko online. Cara ini bisa menghemat uang untuk pengeluaran kebutuhan lebaran. Selain menghemat uang, juga menghemat waktu, jadi tidak akan menganggu ibadah puasa dan bisa dimanfaatkan untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat waktu kita.
Aplikasi ramadhan 2018
Terus penghematannya seperti apa? kalau secara pribadi menurut saya, uang yang dikeluarkan bisa di kontrol hingga tidak terjadi over budget. Contohnya dengan memanfatkan promo diskon, metode pembayaran dan gratis ongkir di toko online.

Dimana tempat belanja online terpercaya? Nah, kalau mencari tempat belanja online Indonesia terpercaya Anda bisa belanja di Marketplace yang ada di Indonesia. Seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Blibli dan yang sudah familiar menurut Anda.

Bagaimana dapetin promonya? Caranya bisa pantengin promo diskon dan lainnya untuk marketplace favorit saya. Seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Blibli dan tempat belanja online favorit Anda lainnya.

Cara belanja pun sekarang lebih mudah, karena bisa menggunakan aplikasi belanja online masing2 marketplace jadi bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Metode pembayarannya juga beragam, kadang ada promo belanja denga menggunakan metode pembyaran tertentu, sehingga bisa menghemat pengeluaran belanja kebutuhan Ramadhan.

Tapi kalau mau lebih hemat lagi, coba belanja sebelum masuk bulan Ramadhan, biasanya jika kebutuhan fashion dan aksesoris pendukung lainnya harga masih normal, beda jika sudah masuk bulan Ramadhan. Tapi, kalau kebutuhan 9 bahan pokok, biasanya sudah naik duluan. Jadi untuk kebutuhan ini coba belanjanya di kolaborasi ketika sudah masuk bulan puasa, bisa belanja di pasar tradisional dan pasar modern.

Jika berbicara tentang menghemat sebenarnya itu tergantung dari masing-masing orang dan tingkat kebutuhannya. Jadi semua tidak bisa disamaratakan cara menghemat belanja. Namun, tulisan ini adalah pengalaman saya pada tahun lalu, jadi uang THR tidak digunakan untuk kebutuhan Ramadhan dan bisa disimpan untuk menambah tabungan.


Artikel Terkait

Tips Belanja Hemat Di Bulan Ramadhan 2018
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Loading...
Loading...

Promo Hotel

Booking.com